Minggu, 23 September 2012

Magic Mike

Director: Steven Soderbergh,2012


Punya wajah tampan plus berbadan bagus tentunya sudah banyak aktor pria muda bahkan yang sudah berumur pun memenuhi kedua kriteria ini. Tetapi, bagaimana jika kedua aktor muda dengan kedua kriteria tadi bermain dalam satu film bertema male dancer?.  Hampir pasti film ini bisa menjadi alternatif tontonan segar bagi kaum hawa. Kalau saya sebut nama Channing Tatum dan Alex Pettyfer  masih adakah yang tidak mengenal mereka berdua?  Oke saya berikan sedikit ‘gambaran’ di film apa masing- masing dari mereka pernah berperan.  Channing Tatum  pernah bermain di film She’s The Man ( bahkan film ini sempat dibuat versi sinetronnya oleh Indonesia) , namun di film Step Up dirinya mulai terkenal bahkan filmnya sendiri –walau dirinya sudah tidak bermain di setiap sekuelnya-sudah mencapai seri ke -4 yang baru saja diputar di bioskop tanah air. Alex Pettyfer, ya mungkin aktor muda ini tidak se-terkenal Channing Tatum karena dari sekian banyak film yang ia perankan hanya di film  I Am Number Four namanya mulai dikenal oleh insan perfilman. Jika teman- teman pernah menonton film-film mereka dan menyukai kedua aktor ini maka jangan lewatkan Magic Mike. Dalam film yang disutradarai oleh Steven Soderbergh dan ditulis oleh Reid Carolin ini duo Tatum-Pettyfer didampingi aktor-aktris  seperti Matthew McConaughey, Joe Manganiello, Matt Bomer, Adam Rodriguez, Olivia Munn dan Cody Horn.

Alex Pettyfer berperan sebagai Adam, seorang pemuda yang baru bekerja di perusahaan konstruksi bangunan dengan penghasilan $10 perjam-nya. Ditempat inilah Adam bertemu dan berkenalan dengan Mike yang diperankan oleh Channing Tatum. Nasib buruk menimpa Adam dihari pertamanya bekerja karena ia di-PHK dengan tuduhan mencuri. Setiba dirumah Adam menceritakan kejadian yang dialaminya barusan kepada adiknya,Brooke. Sesuai saran dari Brooke untuk segera menemui Paul- yang notabene kekasih adiknya- guna mencari info apakah ada lowongan pekerjaan baginya. Karena hanya basa basi yang malah didengarnya, Adam keluar dari tempat pertemuan ini. Tak disangka dalam perjalanan pulang, dirinya menemui Mike yang ketika itu berada diluar diskotik. Mike pun mengajak Adam masuk ke dalam diskotik tersebut dan ditempat inilah terjadi obrolan santai dengan 2 wanita yang tidak mereka berdua kenal sebelumnya, dimana pembicaraan terakhir Mike menawarkan satu undangan khusus kepada 2 wanita ini untuk sebisa mungkin datang di acara “Xousite Male Dance Revue”. Karena Adam masih membutuhkan pekerjaan, maka dirinya mengikuti Mike menuju tempat  Xousite Male Dance Revue. Maka, Mike pun mulai mengenalkan Adam kepada si pemiliknya, Dallas dan keempat  temannya yakni Big Dicky Richie, Ken, Tito, dan Tarzan. Pernah satu kali dari sekian banyak pertunjukkan, Tarzan yang saat itu harus tampil solo ‘menghibur’ para wanita tak kunjung tampil dikarenakan dalam pengaruh obat-obatan terlarang. Keadaan genting ini oleh Mike dianggap sebagai satu kesempatan besar bagi Adam untuk tampil pertama kalinya disamping juga sebagai pembuktian bagi Dallas apakah Adam bisa diterima sebagai satu anggota baru dari keempat anggota yang sudah ada. 

Ternyata benar apa yang sudah diperkirakan Mike, penampilan perdana Adam mendapat sambutan luar biasa dari para wanita yang hadir saat itu. Dari sinilah Adam mulai mendapatkan pelajaran dari Dallas bagaimana cara menampilkan gerakan terbaik dalam hal memuaskan fantasi terliar para wanita yang hadir hingga dirinya diberi perlengkapan pakaian serta aksesoris pendukung yang harus  ia pakai pada setiap pertunjukannya. Suatu kali Brooke mengetahui kalau pada diri kakaknya telah terjadi perubahan dan pertanyaan besar dipikiran Brooke terjawab sudah ketika mengetahui dengan mata kepalanya kalau ternyata kakaknya kini berprofesi sebagai penari pria penghibur para wanita yang tak luput akan aksi bertelanjang dada. Kekuatiran Brooke akan bagaimana masa depan kakaknya dikemudian hari sempat reda karena Mike menjanjikan bahwa tak akan terjadi masalah besar. Ironis,ketika dalam keadaan dibawah pengaruh narkoba , tak sengaja Adam menghilangkan tas berisi pil ekstasi bernilai $ 10 ribu yang sebelumnya mereka berdua bawa. Bagaimana nasib mereka selanjutnya dan apa yang akan diperbuat atau dikatakan Mike ketika Brooke mengetahui kasus yang terjadi pada Adam?.

Setelah saya menonton film ini ternyata benar kalau Channing Tatum sebelum menjadi aktor, dirinya adalah seorang male dancer disaat usianya 19 tahun di Tampa,Florida. Dan, hal inilah yang kemudian menjadi dasar pembuatan film Magic Mike itu sendiri bertemakan biografi  dirinya, sehingga tak heran ketika waktu dirinya berperan di film Step Up kita sebagai penonton melihat betapa piawainya membawakan tarian dengan pelbagai macam gerakan. So…bagi teman-teman yang mencari hiburan segar terutama bagi kaum hawa jangan pernah lewatkan film ini karena hampir secara keseluruhan adegannya dipenuhi aksi tarian pria bertelanjang dada.
 

0 komentar:

Posting Komentar