Selasa, 14 Januari 2014

You're Next

Director : Adam Wingard, 2011


Karena ke-empat anaknya sudah menikah dan hidup dengan keluarganya masing-masing. Kedua orang tua ini memilih dan tinggal di sebuah rumah yang jauh dari keramaian kota. Untuk merayakan tempat tinggal yang baru ini sekalian memperingati hari jadi pernikahan mereka, diadakanlah reuni keluarga.

Mencontoh genre horror- thriller yang sudah- sudah, siapa sosok si pembunuh penonton tetap dibuat penasaran oleh topeng namun yang ini tanpa perlu suara jeritan para wanita yang berlebihan. You're Next masuk ke dalam golongan guilty pleasure. Maksudnya tonton dengan santai sampai akhir toh seperti judulnya kamu tahu bahwa pasti ada korban- korban selanjutnya yang akan mati. Terlalu familiar? Masih ada sedikit perbedaan. Sedikit lebih baik.

Mengapa dikatakan sedikit lebih baik?. Oke, saya melanjutkan dengan berhati-hati. You're Next dibangun dari tema drama keluarga yang bahagia. Setelah sekian lama orang tua dan anak tidak bertemu apalagi antar saudara, acara reuni pasti menyenangkan, bukan. Sampailah pada yang dinantikan, malan malam bersama. Melalui bincang- bincang ringan suasana langsung berubah ke tema horror. Keselamatan jiwa keluarga besar ini terancam dimulai dengan serangan panah dari luar rumah.

Bagi yang sudah menonton film arahan Adam Wingard, V/H/S (2012) yang berlanjut dengan sekuelnyaV/H/S 2 (2013) - sebuah film campuran antara found fontage dan omnibus- mungkin sudah bisa mengira-ngira film ini akan seperti apa. Dan, yang pasti surprise akan kamu dapatkan disini Harus diakui, setelah unsur surprise ditengah- tengah tadi sudah diketahui, bagian akhirnya terasa seperti sebuah adegan wajib dari sebuah film bergenre horror-thriller. Tapi, tunggu dulu ada satu surprise lagi, bak adegan hidangan penutup, sudah merasa kenyang tapi mau tidak mau harus kamu santap.    
   

0 komentar:

Posting Komentar