Sabtu, 16 Juni 2012

Identity

 Director: James Mangold, 2003


P for Plot:

George (ayah),Alice(ibu) dan Timothy(anak laki-laki) dalam suatu perjalanan, tiba-tiba ban mobil yang ditumpangi oleh keluarga ini meletus, setelah menepi ternyata penyebabnya adalah hak sepatu milik seorang wanita, Paris namanya. George dan Alice turun dari mobil, entah seberapa sialnya Alice tiba-tiba ditabrak oleh mobil dari sisi kiri jalan oleh seorang supir limo, Ed, mengantar seorang wanita mantan aktris,Caroline. Merasa bertanggungjawab, Ed terlebih dahulu mengantar keluarga ini ke sebuah motel terdekat, tak disangka saat mencari Rumah Sakit terdekat hujan badai terjadi sehingga Ed kembali ke motel, dalam perjalanan ini Ed bertemu sepasang suami istri, Ginny dan Lou. Beberapa menit kemudian datanglah seorang opsir Rhodes, bersama tahanannya,Maine di motel ini yang dimilki oleh Larry. Ya itulah nama-nama  karakter yang menjadi pusat dari kisah ini akan bercerita.

Kisah baru dimulai ketika Caroline ditemukan meninggal dalam keadaan sangat mengerikan sementara ditempat lain si tahanan, Maine melarikan diri, otomatis saat itu semua orang mencari Maine karena dialah yang diduga pembunuhnya. Tetapi apa yang mereka duga ternyata tidaklah demikian, ya perlahan namun pasti, satu per satu karakter disini meninggal dalam keadaan yang juga mengerikan. Siapa pelaku sebenarnya?

O for overall:

sesuai judulnya "identitas". disini penonton termasuk saya sendiri menebak-nebak siapa pelaku sebenarnya , karena apa yang saya duga ternyata salah..dan diakhir cerita sang sutradara memberikan twist cerdas yang menjawab semua pertanyaan di pikiran penontonnya.



Rating: 8, 2 of 10

2 komentar:

  1. Ini film thriller bagus yg sayangnya untuk thn2 belakangan ini, hollywood udh jarang produksi. Tapi, karena ada shocking ending, paling banter ditonton 2x...

    BalasHapus
  2. yap termasuk saya sendiri,anyway tq ya meta

    BalasHapus